14 June, 2017

Resep Kue : Watermelon Cookies

Tags

Makanan ini adalah cemilan untuk anak-anak, dikarenakan tampilan yang unik dan lucu dengan warna yang menarik akan membuat anak-anak di rumah senang memakan nya.

watermelon cookies

Warna Merah, Kuning dan Hijau kita kombinasikan menjadi Cemilan berbentuk Semangka, tidak hanya rasa namun ibu harus kreatif dalam membuat makanan.

Nah disini saya berbagi Tips dan Bahan untuk memasak cemilan tersebut hingga menjadi Resep makanan yang baik, apa saja bahan-bahan nya ? ibu langsung saja disimak !

Bahan - Bahan 
- 75 gram mentega
- 50 gram margarin
- 100 gram gula kastor
- 1 butir telur
- 175 gram tepung terigu
- 25 gram tepung maizena
- 25 gram susu bubuk
- 1/4 baking powder
- 1/4 sendok teh pewarna merah
- 1/4 sendok teh pewarna kuning
- 1/4 sendok teh pewarna hijau
- 20 gram wijen
Tips : saat ibu membeli pewarna dipasar pastikan pewarna tersebut memang khusus untuk makanan, hati-hati dalam membeli pewarna makanan karna marak nya kecurangan di pasar lokal kita.
Oke jika ibu sudah menyiapkan bahanya maka langkah selanjutnya kita akan memulai membuat nya, apa saja langkah-langkah membuat nya ?

Cara Pembuatan

#1. Kocok  75g mentega, 50g mararin dan 100g gula kastor sampai lembut adonan nya, lalu masukan 1 butir telur, kocok beberapa kali sampai rata.

#2. Masukan 175g tepung terigu, 1/4 baking powder, tepung maizena, dan 25g susu bubuk sambil diayak, lalu aduk dengan spatula hingga rata, bagi-bagi adonan menjadi 3 (tiga) bagian, beri masing-masing pewarna yang berbeda (merah,kuning,hijau) lalu bungkus adonan secara terpisah dengan plastik dan simpan di dalam kulkas hingga adonan membeku, lalu keluarkan.

#3. bentuk adonan warna merah menjadi slinder dengan maksimal panjang 5 cm, gilas adonan kuning dan hijau secara terpisah, lalu tumpuk adonan kuning diatas adonan hijau, letakan adonan warna merah keatasnya, Gulung sampai tertutupi adonan kuning dan hijau, lalu bungkus dengan plastik dan simpan kembali di dalam kulkas sampai beku.

#4. Iris adonan setebal 0,5 cm, atur di atas loyang, dan olesi dengan putih telur dan tempelkan wijen hitam. dan panggang dengan Oven yang bersuhu 160'C sampai matang, lalu keluarkan.

Pada tahap ini ibu sudah selesai membuat kue ini, mungkin agak sedikit rumit namun jika dilakukan berulang-ulang saya yakin ibu bisa mebuat nya dengan kualitas yang baik, yang penting niat dalam hati untuk membuat masakan secara ikhlas.

Jika ini bermanfaat jangan lupa Di Share yaa bu. 

Artikel Terkait